ANAK SMP BELAJAR PEMBUKAAN CATUR

belajar pembukaan catur anak smp pemula


Anak SMP Belajar Pembukaan Catur - Ceritanya Anak SMP membuka label baru, diberi nama Belajar Catur. Dan topik pertama yang dibahas adalah Pembukaan Catur / Chess Opening. Tapi pembahasannya ala kadarnya doang, jadi barangkali Grand Master Utut Adianto pas kebetulan mbaca tolong ditambahin dunk ilmu caturnya Pak. Huehehe

Begini. Pembukaan Catur adalah sangat penting dipelajari bagi anda yang pengen belajar catur secara serius. Karena pembukaan diibaratkan fondasi dalam sebuah rumah. Bila pemain catur dalam membuka langkahnya sesuai dengan teori pembukaan tentu Ia tinggal menyelesaikan Babak tengah dan Babak Akhir / Ending.

Jenis Pembukaan catur itu sendiri banyak jumlahnya, dalam Buku Encyclopedy of Chess Opening (ECO) Sahovsky nyampe 500 macam. Saran saya, pilih salah satu jenis yang anda suka dan sesuai untuk karakter permainan anda baik ketika sedang pegang buah putih maupun pegang hitam.

Contoh pembukaan yang anak smp belajar mempelajari, saat pegang buah putih : Ruy Lopez, Perancis, Petrof, Sicilia Najdorf, Caro Kann dan Alekhine. Saat pegang hitam : Sicilia Najdorf dan Benoni.

Rasanya cukup demikian dulu belajar pembukaan catur-nya. Moga bisa kembali dilanjutkan.

**
sumber:googling
-TAG : Anak SMP MAÉN CATUR

Related Posts:

Loading...
Comments
1 Comments