Bagunan Yang Terinspirasi dari UFO

Arsitektur modern telah memberikan banyak bangunan yang menakjubkan dunia. Bentuk unik, desain futuristik, dan gaya yang beragam telah diterapkan arsitektur modern dalam konstruksi bangunan saat ini.
Bangunan gedung ini di bangun dengan gaya yang tidak biasa bentuknya, membuat gedung-gedung berikut ini tampak menarik. Bangunan ini didesain memang sengaja menyerupai UFO (Unidentified Flying Object).
Bangunan ini bukan hanya sekedar pemandangan UFO, bangunan ini memberikan fasilitas yang beragam, yaitu berupa kantor, kafe, museum, arena olahraga, tempat bermain yang menjadi salah satu keunggulannya.
Berikut Bangunan Unik di Dunia yang menyerupai UFO, dikutip dari: aura-ilmu.com

Evoluon – Eindhoven, Belanda

Evoluon adalah pusat konferensi dan sebelumnya museum sains didirikan oleh perusahaan elektronik dan listrik Philips di Eindhoven, Belanda, pada tahun 1966. Sejak konstruksi, telah menjadi landmark dan simbol untuk kota. Bangunan ini unik karena desain yang sangat futuristik, mirip piring terbang mendarat. Dirancang oleh arsitek Louis Christiaan Kalff.

Universum Science Center – Bremen, Jerman

Pusat Ilmu Pengetahuan Universum, Bremen, dibuka pada bulan September 2000 di dekat University of Bremen, Jerman. Meliputi lebih dari 4.000 m persegi, bangunan ini berisi pameran yang berkaitan dengan salah satu dari tiga topic, yaitu manusia, bumi dan kosmos. Bangunan science center, dengan skala stainless steel 40.000, menyerupai campuran antara ikan paus dan kerang. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Bremen Thomas Klumpp.

Circus – Astana, Kazakhstan

Bangunan mirip UFO raksasa ini terletak di pusat kota yang merupakan sebuah bangunan tempat Sirkus, dirancang dalam bentuk yang tidak biasa. Fantastis, gaya modern Astana dan menyatu sempurna ke dalam arsitektur kota. Bangunan ini disatukan dengan kompleks hotel, tempat administrasi, arena dan bangunan lainnya terkait sirkus.

The Buzludzha Monument – Bulgaria



Buzludzha (Turki:. Buzluca – lit berarti “glacially / es”) adalah puncak bersejarah di Stara Planina Tengah, Bulgaria di ketinggian sekitar 1.441 meter.

Niteroi Contemporary Art Museum – Rio de Janeiro, Brasil


Niteroi adalah Museum Seni Kontemporer terletak di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil, dan merupakan salah satu landmark utama kota. Struktur berbentuk piring terbang modernis, yang telah disamakan dengan sebuah UFO, terletak di tebing yang pada bagian bawahnya merupakan pantai.

State Farm Center – Illinois, Amerika

State Farm Center, sebelumnya bernama Assembly-Hall, merupakan bangunan berbentuk kubah arena indoor yang besar, terletak di Champaign, Illinois, dan merupakan bagian dari University of Illinois. State Farm Center tetap menarik perhatian untuk desain dan konstruksi.

Spodek – Katowice, Poland

Spodek (yang berarti “cawan” dalam bahasa Polandia) adalah kompleks arena serbaguna di Katowice, Polandia. Selain ruang utama, kompleks mencakup gym, sebuah gelanggang es, sebuah hotel dan tempat parkir mobil besar. Ini adalah tempat indoor terbesar dari jenisnya di Polandia. Bangunan merupakan host banyak acara budaya dan bisnis yang penting.

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments