Cara Menggabungkan File PDF dan Membookmark Pada Dokumen PDF


Adakalanya kita ingin menyatukan beberapa file PDF menjadi satu file saja. Misal sebuah ebook tutorial yang berseri yang kita download dari internet, atau membuat file skripsi dalam bentuk file pdf yang tergabung sesuai urutan halaman. Cara yang paling mudah dan paling cepat adalah dengan menggunakan aplikasi Simple PDF Merger. Karena dengan Simple PDF Merger, menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file seakan begitu mudah, ya begitu mudah. 

Cara Penggunaan PDF Merger
  1. Pilihlah beberapa file PDF yang ingin anda gabungkan dengan mengklik "Add Files"
  2. Pilihlah folder penyimpanan hasil penggabungan dari beberapa file tersebut dengan mengklik "Browse"
  3. klik "Start merge"
  4. Lihatlah hasilnya, maka beberapa file PDF tersebut akan menjadi satu file saja
Cara Menggunakan Aplikasi Foxit Reader Untuk Memberi Bookmark
Untuk memberi bookmark pada pada dokumen pdf dengan menggunakan aplikasi foxit reader. Buka dokumen pdf yang ingin di bookmark. Sebelah kanan adalah preview tampilan dokumen. Pada bagian kiri silahkan pilih icon bookmark. Lalu klik bagian atas bookmark icon lembaran kertas yang ada tanda plus dan ketikkan nama bookmark. 
Lanjutkan membuat bookmark sesuai dengan tampilan dokumen sebelah kanan dan membookmark sebelah kiri. Untuk bookmark sub judul dengan herearki bookmark dibawah bookmark lainnya cukup klik, tekan, tahan dan drag bookmark yang telah dibuat ke bagian bookmark judul untuk hirearki atasan bookmark.
Selesai membuat bookmark silahkan simpan, klik icon save gambar disket atau lewat menu file pilih save. 

Download :
Foxit Reader [MediaFire] File Size 42,8 MB
Foxit Reader [Google Drive] File Size 42,8 MB

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments